Wakil Bupati Tutup Komsos Dengan Meriah

PURBALINGGA- Wakil Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) menutup kegiatan komunikasi sosial (Komsos) 2016 dengan meriah. Kemeriahan tersebut terlihat dengan tampilnya beberapa standy up comedian yang diperagakan oleh siswa-siswa SMK-SMA di Purbalingga. Kegiatan juga menampilkan para juara satu lomba Komsos yang telah diselenggrakan sejak 22-28 Agustus.
Seperti untuk paduan suara dari SMK Negeri 1 Bukateja, sendra tari perjuangan dari SMA Negeri 1 Padamara, baca puisi dari SMA Negeri 2 Purbalingga dan Cipta Lagu perjuangan dari SMK 1 Bukateja. Kegiatan juga di tutup dengan tampilan orang tunggal yang berasal dari musisi lokal. Turut hadir pada acara tersebut Komandan Kodim 0702 Letnan Kolonel Kavaleri Dedi Safrudin, Kapolres Purbalingga, AKBP Agus Setyawan Heru Purnomo serta beberapa SKPD terkait.
Wakil Bupati menyambut baik akan kegiatan Komsos yang diselenggrakan oleh Kodim 0702. Kegiatan tersebut menurut Tiwi merupakan ajang bagi pemuda atau pelajar untuk menumbuhkan semangat nasionalisme. Dengan nasionalisme yang tinggi diharapkan para pemuda/pelajar bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi.
“Karena kedepan para pelajar akan menjadi para penerus bangsa, yang mana akan meneruskan tongkat estafet para pemimpin Purbalingga,” kata Tiwi di Taman Usaman Janathin, Jum’at Malam (27/8).
Kegiatan Komsos menurut Tiwi sangat strategis dan penting bagi para pelajar agar jalinan silaturahmi yang dibangun selama ini bisa semakin baik. Dengan jalinan silaturahmi yang semakin baik ini diharapkan dapat menambah semangat di dalam membangun Purbalingga terutama masalah keamanan dan pertahanan.
Kemudian Komsos juga bertujuan menyemarakan peringatan HUT RI ke 71, momentum 17 Agustus diharapkan dapat menumbuhkan semangat nasionalisme dan semangat kebangsaaan. Termasuk cinta tanah air dan cinta terhadap seni dan budaya serta olehraga.
“Yang selanjutnya kegiatan tersebut sebagai unjuk kebolehan di bidang seni dan budaya,” katanya
Pada kesempatan itu juga Wakil Bupati mencermati adanya beberapa pelajar yang terjerat Narkoba, dan minuman keras. Bahkan terahir kemarin ada kasus kekerasan seksual yang dilakukan oleh pelajar, yakni di Kecamatan Kartenegara dan Kecamatan Karangmoncol. Hal tersebut menjadi keperihatinan bersama bagi masyarakat dan pemerintah Purbalingga.
Namun demikian Wakil Bupati sangat gembira dengan anak-anak yang ada hadir di Taman Usman Janathin karena mereka mempunyai potensi-potensi yang luar biasa, semangat dan semangat yang luar biasa. Karena untuk mementuk karakter bangsa bukan hanya pendidikan intelektual saja yang dibutuhkan namun ajang kreatifitas dan inovasi menjadi ajang pembentukan mental karakter bangsa.
“Untuk itu saya berharap agar kegiatan ini bisa diteruskan oleh Kodim 0702, agar karakter pelajar di Purbalingga semakin berkualutas,” pungkas Tiwi ( Sapto Suhardiyo)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *