Wabup Tiwi Buka Puasa Bersama 600 Awak Angkutan Umum

PURBALINGGA – Wakil Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon, Kamis (7/6) berbagi kebahagiaan dengan sekitar 600 awak angkutan umum yang ada di Purbalingga. Selain bersilaturahmi, Wabup Tiwi juga membagikan bingkisan makanan untuk berbuka puasa dalam acara yang diselenggarakan di Pendopo Dipokusumo ini.

Wabup Tiwi dalam sambutannya menyampaikan pesan-pesan kepada para awak angkutan umum yang juga keluarga besar Organisasi angkutan Darat (Organda) ini. Salah satunya yaitu agar mereka tetap bisa melayani mobilisasi masyarakat dengan baik selama Idul Fitri.

“Sebentar lagi akan ada momentum Idul Fitri saya titip kepada keluarga besar Organda,  tolong kami  dibantu agar masyarakat bisa dilayani dengan baik memperhatikan keselamatan, kenyamanan dan keamanan. Biar bagaimanapun Organda telah berkontribusi terhadap pembangunan Purbalingga, khususnya di sektor transportasi. Panjengenan semua adalah pahlawan di bidang transportasi, kami mengucapkan terimakasih,” katanya.

Ia juga berpesan agar pelayanan selama lebaran ini mmperhatikan beberapa aspek dalam menggunakan angkutan umum. Diantaranya, selalu memeriksa kelengkapan administrasi berupa surat-surat kendaraan maupun teknis seperti lampu-lampu, rem, pembersih kaca dan lainnya. Kedua, dalam mengoperasikan armada angkutan selalu cek kelaikannya. Diperhatikan juga masa berlaku surat-surat armada  angkutan dan segera dl perbarui apabila sudah tidak berlaku.

Wabup Tiwi juga berpesan agar keluarga besar Organda ini bisa kooperatif dan konsekuen terhadap apa yang telah disepakati bersama mengenai tarif angkutan Idul Fitri ini. Hal tersebut dimaksudkan untuk kemaslahatan bersama dan terjalin simbiosis mutualisme antara penumpang dengan awak angkutan umum.

“Terkait masalah tarif kami mohon mengikuti apa yang menjadi ketetapan dan peraturan yang berlaku,” katanya.

Terkait penyelenggaraan buka puasa bersama yang diinisiasi oleh Dinas Perhubungan (Dinhub) Kabupaten Purbalingga ini bertujuan sebagai penyambung silaturahmi antara pemerintah dengan para pahlawan transportasi. Yakni untuk merekatkan hubungan saiyeg saeka praya, holopis kuntul baris bersama sama melayani masyarakat Kabupaten Purbalingga.

Waup Tiwi juga memohon untuk mendoakan bersama atas apa yang ‘terjadi’ di Kabupaten Purbalingga belakangan ini. “Mohon doa restu agar kami di pemerintahan ini mampu bangkit dan memberi pelayanan sebaik baiknya untuk masyarakat Purbalingga. Agar diberi kekuatan lahir batin utnk melaksanakan pembangunan dan kemasyarakatan dengan baik. Serta melaksanakan visi dan misi Kabupaten Purbalingga,” katanya.

Adapun yang menghadiri acara buka puasa bersama ini diantaranya adalah para supir angkutan kota, supir angkutan pedesaan dan pengurus Organda. Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat daerah (OPD) Kabupaten Purbalingga serta dari unsur Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Purbalingga.(Gn/Humas)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *