PNS Harus Terapkan Kinerja Spiritual, Sosial dan Kultural

wabup tasdi kekiWakil Bupati Tasdi SH MM meminta seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Purbalingga untuk menerapkan kinerja dalam tiga aspek untuk mewujudkan Purbalingga Emas di Tahun 2015. Ketiga aspek itu mencakup aspek spiritual, sosial dan kultural.

“Aspek Spiritual, dalam bekerja PNS harus meningkatkan keimanan dan ketakwaannya kepada Sang Pencipta Alam Semesta, Allah Subhanahu wa Ta’ala. Kalau ini kita terapkan dalam kinerja kita sehari-hari, akan memberikan pengaruh besar yang positif,” ujarnya di depan para pegawai Setda Kabupaten Purbalingga dalam Apel Pagi di Halaman Kantor Bupati, Senin (5/1).

Selain aspek spiritual, Wabup Tasdi mengatakan PNS juga harus bekerja dengan mengedepankan aspek sosial, yaitu pengabdian, dan pelayanan kepada masyarakat sebagaimana amanat Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Peringatan Hari KORPRI Tahun 2014 ke-43. Menurutnya, Wapres JK telah menyebut ada 7 item penting, diantaranya tentang perubahan mindset kedudukan PNS dari birokrasi atau penguasa menjadi pelayan masyarakat.

“Hal ini mungkin sering disampaikan. Tapi saya mohon kali ini kita berusaha untuk melaksanakan dan mengoptimalkan,” tegasnya.

Aspek kultural menjadi aspek ketiga yang tak kalah pentingnya. Pada dimensi kultural, Wabup Tasdi meminta PNS sebagai abdi negara untuk membudayakan disiplin. Terkait mulainya Lima Hari Kerja per Januari 2015, Wabup Tasdi meminta agar PNS mematuhi jam kerja.

“Mulai Januari hingga Juli sebagai uji coba. Mari kita dukung sengkuyung. Seperti hari ini di hari Senin hingga hari Kamis, kita mulai kerja jam tujuh dan pulangnya jam empat sore. Untuk hari Jumat, dari jam tujuh hingga jam sebelas. Ini mohon dipatuhi,” ucapnya lagi.

Menurut Tasdi, jika PNS mampu bekerja menerapkan ketiga aspek tadi, maka akan semakin mudah dalam upaya mewujudkan Purbalingga Emas, yakni ekonomi yang maju, manajemen yang baik, aman dan sejahtera. Tahun 2015 ini, kata dia, harus lebih baik dan lebih sukses dari tahun-tahun sebelumnya. (Estining Pamungkas)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *