Pemkab Purbalingga Bakal Berangkatkan 40 Orang Umroh Gratis

PURBALINGGA, INFO – Bupati Purbalingga H Tasdi, SH, MM memastikan program umroh gratis bagi warga masyarakat Purbalingga segera direalisasikan. Bahkan, menurutnya, akan ada 40 orang di Purbalingga yang akan diberangkatkan umroh.

“Program ini akan kita laksanakan pada akhir bulan Oktober 2017, hal ini sebagai bagian dari upaya kami untuk mewujudkan visi kita, untuk mendorong terciptanya Purbalingga yang berakhlakul karimah,” kata Bupati Tasdi saat sambutan dalam acara Istighosah di Pendopo Dipokusumo, Jumat malam, (22/9).

Bupati menuturkan, untuk menentukan siapa saja tokoh yang akan diberangkatkan, Pemkab akan membentuk tim yang akan menyeleksi dan menentukan kriteria. “Bisa saja dari kalangan pejabat pemerintahan, pimpinan pondok pesantren, guru madin, tokoh masyarakat, dan atau siapapun yang masuk kriteria. Intinya tahun ini kita berangkatkan 40 tokoh untuk umroh gratis,” kata Bupati.

Menurut Tasdi, mereka yang diberangkatan adalah tokoh yang telah berkontribusi dalam mewujudkan visi Purbalingga Berahlakul karimah. Tentunya dengan kriteria-kriteria tertentu. Mengenai kriteria, Tasdi mengatakan nantinya Pemkab akan membentuk sebuah tim yang dipimpin oleh Kepala Sekda Purbalingga dan akan bertugas untuk menentukan dan menyeleksi calon penerima umroh gratis ini. Menurut dia, penerima umroh gratis ini bisa terbuka untuk siapa saja dan memiliki latar belakang yang bermacam-macam.

Selama setahun kepemimpinan Bupati Tasdi, banyak kebijakannya yang berkaitan dengan kegiatan keagamaan. Sebut saja program subuh berjamaah keliling, Bupati dan Wabup nyantri, istighosah dan pengajian umum, pembebasan biaya pemberangkatan calon jemaah haji serta rencana membangun Purbalingga Islamic Centre. “Termasuk program umroh gratis yang akan dilaksanakan mulai tahun ini,” kata Tasdi.

Sementara itu dalam kegiatan Istighosah yang diadakan secara rutin setiap Jumat Kliwon di Pendopo Dipokusumo wajib diikuti oleh para ASN di lingkungan Setda, para Kepala OPD, Camat beserta staf, dan THL di lingkungnan Pemerintah Kabupaten Purbalingga. Dan dihadiri pula oleh Wakil Bupati Purbalingga Dyah Hanuning Pratiwi beserta Suami, Ketua DPRD Purbalingga Tongat, Kepala Sekda Purbalingga dan Forkompinda.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan Khotmil Qur’an, Istighosah, dan Pengajian. Sedangkan kali ini Khotmil Qur’an dipimpin oleh H. Rohani, Istighosah dipimpin oleh KH. Mashudi Munir, dan Tauziah diisi oleh Ustadz Rochib Abdulrohman dari Sokawera. (Dn)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *