Pemkab Gelar Bimtek dan Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang dan Jasa.

PURBALINGGA – Untuk mendukung percepatan pelaksanaan dan penyelesaian pembangunan di Kabupaten Purbalingga, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga mengadakan Bimbingan Teknis/Pendidikan dan Pelatihan (Bimtek/Diklat) dan Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang dan Jasa bagi Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkab Purbalingga. Kegiatan bimtek akan dilaksanakan mulai tanggal 22 Agustus 2016 sampai dengan 25 Agustus 2016 bertempat di aula andrawina Objek Wisata Air Bojongsari (Owabong) Kec. Bojongsari Kab. Purbalingga.
Kepala Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Purbalingga Yani Sutrisno Adi Nugroho selaku Penyelenggara kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini atas kerjasama Pemkab Purbalingga, LPPM Unsoed Purwokerto dengan jumlah peserta sebanyak 50 orang ( 31 laki-laki / 19 perempuan ) terinci dari Dinperindagkop 1 orang, Dinnakan 1 orang, Dinhubkominfo 1 orang, Kantor Kesbangpol 1 orang, KPAD 1 orang, RS. Panti Nugroho 1 orang, UPT Dinas Pendidikan 10 orang, UPT Dinkes/Puskesmas 17 orang, dan dari unsur Kecamatan 17 orang.
Ketua LPPM Unsoed Purwokerto Prof. Dr. Ir. Suwarto M.S. menjelaskan bahwa kegiatan bimtek ini adalah amanah dari Peraturan Presiden Nomor 4 Tahun 2015 yang diundangkan pada tanggal 16 Januari 2015. Prespres ini mengatur tentang pengadaan barang dan jasa dan telah melalui beberapa kali perubahan diantara tentang pengumuman rencana umum pengadaan, pelaksanaan pengadaan, perubahan pengaturan mutasi dan lain sebagainya.
“Tentunya perubahan ini memberikan harapan baik karena akan mendorong peningkatan belanja pemerintah pada pengadaan barang dan jasa, sehingga akan berefek positif pada pembangunan Negara dan pembangunan di daerah,” jelas Suwarto.
Kerjasama LPPM Unsoed dan Pemkab Purbalingga pada pelaksanaan kegiatan bimtek keahlian pengadaan barang dan jasa, lanjut Suwarto, telah dilaksanakan 5 kali, pertama pada bulan April 2013 dengan 78 orang peserta, bulan Nopember 2013 dengan 90 peserta, pada tahun 2014 diikuti 64 orang, dan pada tahun 2015 diikuti 41 orang peserta.
Wakil Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi berharap bahwa hasil bimtek ini akan lebih meningkatkan pemahaman dan pencerahan serta kompetensi para ASN Pemkab Purbalingga sehingga proses pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Purbalingga sesuai dengan aturan yang ada dan dilaksanakan dengan baik dan benar.
“Semoga pelaksanaan bimtek yang bertepatan dengan bulan kemerdekaan ini dilaksanakan dengan penuh semangat pengabdian dan semangat patriotisme untuk membangun Purbalingga,” demikian kata Wabup Tiwi. (taufiq.h)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *