Mengawali Kegiatan Sebagai Wakil Bupati, Tasdi Buka Rakor TMMD Reguler.

Kemanunggalan TNI bersama rakyat dewasa ini sangat penting guna membangun semangat persatuan dan kesatuan bangsa. Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan salah satu wujud bakti TNI kepada bangsa dan negara.

Menurut Tasdi saat mengawali kegiatannya sebagai Wakil Bupati Purbalingga, kegiatan TMMD Reguler ke 92 pada tahun 2014 ini merupakan suatu momentum yang sangat strategis karena selain sebagai wahana untuk meningkatkan kemanunggalan Pemerintah Daerah dengan TNI berserta masyarakat.

“TMMD juga sebagai sarana untuk meneguhkan kembali semangat kebersamaan , kegotong royongan, kerja sama dan keswadayaan masyarakat. Program TMMD adalah untuk mengoptimalkan pembangunan di pedesaan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Tasdi pada saat membuka Rakor TMMD di Makodim 0702/Purbalingga, Sabtu (17/5).

Program TMMD menurut Tasdi harus tetap di pupuk dan dipertahankan karena dengan adanya TMMD dapat melestaraikan semangat gotong royong di masyarakat yang hampir punah. Untuk mensuskeskan program ini, semua SKPD untuk berperan aktif dalam kegiatan tersebut.

“Setiap SKPD diharapkan dapat untuk mengisi berbagai kegiatan yang bersentuhan dengan masyarakat, sesuai dengan tupoksinya masing-masing,” katanya

Komandan Distrik Militer 0702 Purbalingga Letkol.Inf. Agustinus Sinaga mengatakan Pelaksanaan TMMD Reguler tahun ini dilaksanakan mulai 21 Mei sampai dengan 10 Juni 2013 dengan upacara pembukaan akan dipimpin langsung oleh Danlanal Cilacap.

“Upacara nantinya akan dipusatkan di lapangan Desa Bungkanel Kecamatan Karanganyar,” kata Agustinus

Kegiatan TMMD ini telah diawali dengan program Karya Bhakti TNI yaitu dengan kegiatan pelebaran jalan serta membuka jalan baru yang menghubungkan desa Ponjen Kecamatan Karanganyar dengan Kecamatan Karangjambu sepanjang 1.900 meter dengan lebar 5 meter, yang pelaksanaan telah selesai pada tanggal 8 Mei 2014.

Kegiatan ini mengambil thema dengan semangat gotong royong, kebersamaan dalam melakukan berbagai kepentingan masyarakat tanpa pamrih merupakan syarat untuk terciptanya persatuan dan kesatuan bangsa.

Rapat dihadiri oleh Waka Polres dan Wakil Ketua Dewan Yuniati, SE. serta diikuti oleh berbagai instansi terkait dan berbagai unsur elemen masyarakat. (/BS/)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *