6597 Paket Mulai Diskon Hingga Gratis di Pasar Murah Ramadhan Jatisaba

PURBALINGGA – Pasar Murah Ramadhan 1439 H/Tahun 2018 kembali diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Purbalingga. Penyelenggaraan Pasar Murah yang ke-3 di bulan ramadhan ini berlangsung di Desa Jatisaba Kecamatan Purbalingga, Selasa (5/6).

Pasar murah terdiri dari 30 stand menyediakan dan menjual berbagai aneka kebutuhan pangan, termasuk fasilitas cukur rambut gratis. Bahkan Pemkab Purbalingga menyediakan 429 kupon kepada masyarakat Jatisaba untuk bisa memborong secara gratis sejumlah komoditas diantaranya 1 kg daging sapi, 1 kg daging ayam, 1 ekor ayam hidup, dan 1 liter minyak goreng.

Selain itu, PD Owabong juga memberi jatah 100 paket sembako gratis, demikian juga Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah sebanyak 429 kantong Beras Purbalingga (Rasbangga)..

Mereka yang berpartisipasi menjual kebutuhan di pasar murah ini diantaranya Bank Indonesia Purwokerto, Bank Mandiri dan BNI di Purbalingga, OPD di lingkup Pemkab Purbalingga yaitu Dinperindag, Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Dinas Koperasi dan UKM dan Bagian Perekonomian Setda Purbalingga.

Selain itu juga didukung instansi vertikal, BUMN, Tim Penggerak PKK Kab. Purballingga, Dharma Wanita Persatuan Setda Purbalingga, Bhayangkari Polres Purbalingga,Persit Kodim 0702/Purbalingga, GOW, Bank Jateng, IKD, KADIN, GAPENSI dan APINDO Purbalingga, Forum BUMD Perbankan Purbalingga, PD Owabong, PD Puspahastama,Perkumpulan Masyarakat Tionghoa, Purbasari Pancuran Mas dan beberapa pihak pendukung lainnya. Mereka menjual berbagai komoditas dengan harga yang cukup murah dengan diskon hingga 50% yang berjumlah kurang lebih 1250 paket.

Wakil Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon, mengatakan Pasar Murah ini guna mengatasi lonjakan harga. Biasanya ramadhan dan mendekati Idul Fitri harga-harga barang cenderung naik, termasuk sembako. Hal itu disebabkan permintaan barang yang banyak. “Maka pemerintah harus hadir untuk membantu agar sekiranya warga masih mampu membelinya,” imbuhnya.

Tujuan selanjutnya yaitu pemerintah ikut membantu meringankan masyarakat pra-sejahtera agar tidak kesusahan membeli kebutuhan pokok. Sebab kata Wabup suasana ramadhan dan Idul Fitri sudah selayaknya dirasakan gembira oleh seluruh masyarakat.

“Saat menjelang lebaran seperti ini kami ingin berbagi kebahagiaan, berbagi kepedulian. Karena memang Ramadhan dan Idul Fitri harus disambut dengan bahagia” tuturnya.

Pada kesempatan kali ini Wabup turut berperan membagikan secara langsung pembagian 1 kg daging sapi kepada 429 penerima kupon. Hal itu diikuti pula oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Purbalingga Wahyu Kontardi SH, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekda Drs Agus Winarno MSi, serta Asisten 2 Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekda Drs Widiyono MSi. (Gn/Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *