Wabup Resmikan Rumah Qur’an “Al Hikmah”

PURBALINGGA-DINKOMONFO, Wakil Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi  (Tiwi) telah meresmikan rumah Quran Al Hikmah Desa Limbangan Kecamatan Kutasari. Dengan diresmikannya rumah Qur’an tersebut, Wakil Bupati berharap dapat menjadi pencetak generasi-generasi yang hafal  Al-Qur’an. Juga dapat mencetak generasi yang Islami, generasi yang Qur’ani, generais yang berakhlakul karimah.

“Pemerintah Kabupaten Purbalingga berterimakasih dan mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh yayasan Al Hikmah dengan membangun rumah Qur’an. Hal tersebut dikarenakan telah berkontribusi dalam pendidikan agama, terutama  membentuk karakter generasi muda yang islami,” kata Tiwi saat meresmikan Rumah Qur’an, Sabtu (19/6)

Tiwi menambahkan dengan perkembangan ilmu dan teknologi, berimplikasi pada degredasi mental terutama bagi generasi muda. Banyaknya kasus narkoba, pergaulan seks diluar nikah serta adanya informasi di Kabupaten Grobogan, ada salon-salon kecantikan yang menjalankan prostitusi dan pelanggannya adalah anak-anak SMP sangat membuat miris.

“Dari data kemenag di Purbalingga terdapat dispensasi pernikahan dini pada tahun 2016 sebanyak 150 nikah. Hal tersebut sebagian besar karena “kecelakaan” yakni tekdung dulu baru nikah bukan nikah dulu baru tekdung,” katanya

Terkait dengan santunan yang juga dilaksanakan pada saat itu, Tiwi berharap dapat memberikan manfaat yang dikeduanya, baik bagi yang menerima atau yang memberikan. Jangan berkecil hati bagi para penerima karena banyak sekali masyarakat yang sayang. Tiwi juga mendo’akan agar penerima santunan di 10 tahun ataun 20 tahun lagi menjadi orang yang sukses, dan selalu ingat pada anak yatim-piatu.

Sedangkan Ketua Yayasan Al Hikmah, Dedi Priantono mengatakan yayasan Al Hikmah bergerak di bidang dakwah, sosial dan pendidikan. Di bidang pendidikan telah mendirikan taman penitipan anak, taman-kanak-kanak plus PAUD, kelompok bermain, madrasah diniyah serta TPQ. Setelah lebaran juga akan dibuka rumah tahfidz Qur’an.

“Diharapkan dengan berdirinya rumah Qur’an akan lahir para penghafal Al Quran sehingga akan muncul keberkahan di lingkungan, kemudian kepada umat islam pada umumnya,” katanya

Dedi juga menambahkan selain peresmian Rumah Qur’an juga dilaksanakan santunan kepada 148 orang. Santunan diberikan kepada anak yatim-piatu, kaum duafa, para janda dan para penyampai ilmu agama yakni ustad dan ustadah disekitar yayasan. Santunan berasal dari PT Sambas Beton dan beberapa dermawan lainnya.

Hadir pada kegiatan tersebut General Manager PT Sambas Beton Teguh Prabowo, Mantan Bupati Purbaligga Sukento Ridho Marhaendrianto. Kepala Bagian Kesra Priyo Satmoko dan Camat Kutasari Radiyta Widayaka. Penceramah berasal dari Banjarnegara, Ustad Junianto. (Sap’$)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *