SMPN 1 Purbalingga Lepas 226 Siswa

PURBALINGGA, DINKOMINFO – SMP Negeri 1 Purbalingga telah meluluskan 100 % siswa/siswi kelas IX Tahun Ajaran 2016/2017 sebanyak 226 siswa. Kelulusan tersebut disertai dengan prestasi luar biasa yang diraih oleh siswa/siswinya pada nilai yang didapatkan hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Alhamdulillah, tahun ini SMP Negeri 1 Purbalingga lulus 100 % dengan prestasi yang menggembirakan ,” kata Kepala SMP N 1 Purbalingga, Sutrisno pada saat memberikan sambutan pada Wisuda Purna Siswa Kelas IX SMP Negeri 1 Purbalingga Tahun Pelajaran 2016/2017 di Halaman Setempat, Kamis (15/6).

Sutrisno menjelaskan sebanyak 56 siswa telah mendaftar dan diterima di Sekolah Menengah Atas (SMA) luar kota. Purwokerto menjadi salah satu tujuan siswanya untuk melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Pendaftar SMA ke luar kota sudah 56 siswa, pilihannya SMAN 1 dan SMAN 2 Purwokerto, kenapa kok tidak di Purbalingga padahal Purbalingga juga punya SMA favorit dan berkualitas,” ungkap Sutrisno.

Menurutnya, SMA Negeri 1 Purbalingga semestinya bisa menjadi pilihan bagi siswa/siswinya, karena SMA tersebut juga favorit dan kualitasnya tidak kalah dengan di luar kota. Sutrisno meminta agar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purbalingga agar dapat menghimbau lulusan SMP/MTs untuk dapat melanjutkan ke SMA/SMK/MA yang ada di Purbalingga dulu.

“Kalau bisa ke depan Dinas Pendidikan untuk bisa menghimbau kepada SMP maupun MTs untuk melanjutkan yang ada di Purbalingga dulu, di Purbalingga juga berkualitas kenapa harus ke Purwokerto,” ujar Sutrisno.

Sutrisno juga menambahkan bahwa lulusan dari SMP Negeri 1 Purbalingga berkompeten, hal ini terlihat dari alumni yang melanjutkan ke SMA di luar wilayah Purbalingga rata-rata nilainya di atas rata-rata SMA yang lainnya. Hal tersebut menjadi suatu hal yang membanggakan atas prestasi yang didapatkan mayoritas dari alumni SMP Negeri 1 Purbalingga.

“Nilai 100 untuk mata pelajaran matematika sudah menjadi hal yang biasa bagi siswa/siswi kami,” imbuhnya.

Termasuk lulusan SMP Negeri 1 Purbalingga yang melanjutkan ke SMA Loyola Semarang  juga dapat mengharumkan nama baik SMP Negeri 1 Purbalingga. Alumni sekolah tersebut mampu berprestasi dan memiliki potensi yang luar biasa, ini menunjukkan bahwa SMP Negeri 1 Purbalingga memiliki benih yang hebat, tambahnya.

“Guru SMA Loyola Semarang sampai datang kesini untuk menanyakan bagaimana metode dan teknik pembelajarannya sehingga alumninya bisa berprestasi juga di SMA Loyola Semarang. Ini suatu hal yang perlu dibanggakan untuk keluarga besar SMP Negeri 1 Purbalingga,” pungkasnya.

Turut hadir dalam Wisuda Purna Siswa Kelas IX SMP Negeri 1 Purbalingga Tahun Pelajaran 2016/2017 Wakil Bupati Purbalingga, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ketua Komite SMP Negeri 1 Purbalingga beserta jajarannya. Selain itu Kepala SMP/MTs/SMA/SMK di wilayah Purbalingga juga turut hadir dalam acara tersebut. (Lil)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *