Optimalkan Pengamanan, Wabup Cek Kesiapan Personel.

apel01
PURBALINGGA – Apel gelar pasukan dalam rangka operasi zebra dan juga pengamanan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak 27 November 2016, serta apel besar kebhinekaan cinta damai, dilaksanakan di alun-alun Purbalingga Rabu siang (16/11).
Bertindak selaku pimpinan apel, Wakil Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan apel ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya sehingga pengamanan berjalan optimal dan berhasil mencapai tujuan dan sasaran yang ditetapkan.
Wabup Tiwi melanjutkan, untuk operasi zebra yang dilaksanakan 16 – 29 November 2016, bertujuan mengatasi permasalahan di bidang lalu lintas sebagai kewajiban pemerintah yang bertanggungjawab dalam membina dan memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas).
“Saya harap seluruh stakeholder mampu mempersiapkan langkah-langkah antisipatif, baik itu secara taktis, teknis, maupun strategis, agar potensi pelanggaran dapat ditekan dan meminimalisir kecelakaan lalu lintas,” kata Wabup Tiwi.
Sementara itu untuk apel besar kebhinekaan cinta damai yang diikuti dari personel polisi, TNI, Satpol PP, Linmas serta sejumlah organisasi masyarakat, tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat, Wabup Tiwi berharap untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.
“Melalui momentum peringatan hari pahlawan 10 November, memberikan pelajaran moral bagi kita untuk mengganti politik ketakutan menjadi politik harapan, bahwa seberat apapun tantangan dan keterbatasan yang ada, tidak akan menyurutkan semangat,” lanjut Wabup Tiwi.
Menurutnya, semangat perjuangan adalah semangat persatuan, dengan tidak mengecualikan golongan dan lapisan, karena sejak dahulu bangsa Indonesia telah menyadari kemajemukan yang dipersatukan dalam landasan ideology Pancasila dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika, yaitu berbeda-beda tetapi tetap satu. (taufiq.h)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *