Skor 2-0 Untuk Juarai Turnamen Sepakbola Wakil Bupati Purbalingga Cup 2016.

sepak bola wanitaPURBALINGGA – Turnamen sepakbola wanita Wakil Bupati Purbalingga Cup tahun 2016 yang digelar dari tanggal 7 sampai dengan 14 Agustus 2016 di Gelanggang Olah Raga (GOR) Goentoer Darjono secara resmi ditutup Wakil Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi pada Minggu siang (14/08).
Wabup Tiwi beserta suami Rizal Diansyah, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Purbalingga Ny. Erni Widyawati Tasdi, sejumlah Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga, unsur Forkompimda, dan Kepala SKPD terkait yaitu Kepala Dinas Pendidikan Kab. Purbalingga Tri Gunawan Setyadi, dan juga Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Subeno, serta Kepala BPD Jateng Purbalingga sebagai sponsor utama, mengikuti jalannya turnamen bergabung dengan para supporter dari masing-masing tim di tribun utama stadion.
Pada pertandingan terakhir menyisakan 4 tim sepakbola masing-masing dari SMAN Karangreja, SMKN Kutasari, SMKN Bojongsari dan SMAN 2 Purbalingga. Dari 4 tim tersebut memperebutkan juara 1, 2, 3 dan juara 4. Dari pertandingan di babak final, tim dari SMKN Kutasari berhasil menjuarai turnamen dengan skor 2-0 atas tim dari SMAN Karangreja, sedangkan tim dari SMKN Bojongsari menjadi juara 3 dengan skor 1-0 atas SMAN 2 Purbalingga.
Dalam kesempatan tersebut, Wabup Tiwi menyatakan bahwa turnamen kali ini adalah momentum untuk membangkitkan olahraga sepakbola khususnya sepakbola wanita dan rencananya akan dijadikan agenda rutin tahunan Pemkab Purbalingga untuk menggelar turnamen serupa di tahun-tahun yang akan datang.
“Saya harap tahun depan akan lebih baik lagi dan akan digelar turnamen yang lebih meriah dan lebih besar lagi,” kata Wabup Tiwi.
Untuk juara 1 mendapatkan piala bergilir Wakil Bupati Purbalingga Cup dan piagam serta uang pembinaan 7juta rupiah, sedangkan juara 2, 3 dan 4 masing-masing mendapatkan 5juta, 3juta dan 2juta rupiah. Wabup berpesan kepada seluruh Kepala Sekolah SMA/SMK di Kabupaten Purbalingga untuk mempersiapkan anak didiknya mengikuti turnamen di tahun depan.
Menurut keterangan Ketua Seksi Pertandingan Martoyo, Tim dari SMKN Kutasari yang menjuarai turnamen dilatih oleh Sdr. Andreas, Moh. Fariz dan Diah Tri W dan yang mencetak skor adalah Febianti 1 gol dan Nunik Nuraeni 1 gol. Wasit yang memimpin dari 2 pertandingan final adalah Imam Subekti untuk SMAN Karangreja melawan SMKN Kutasari dan Sidik Prasetyo untuk SMKN Bojongsari melawan SMAN 2 Purbalingga.(dok.humas /hardiyanto/taufiq.h)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *